EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

6 Partai Sepakat Mengusulkan Heri Wadhi Jadi Wakil Bupati Ende Dampingi Jafar Ahmad

6 Partai Sepakat  Mengusulkan Heri Wadhi Jadi Wakil Bupati Ende Dampingi Jafar Ahmad

ENDE.spektrum-ntt.com || Partai pengusung paket Marsel Jafar ( MJ) pada Senin, (29/06/2020) melakukan pertemuan bersama dengan agenda, membahas lowongnya jabatan wakil Bupati Ende, pertemuan dilakukan Rumah makan Roda Baru yang bertempat di Jalan Kelimutu Ende.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) Azhar Ng'a kepada Media dikediamanya.

" Pertemuan siang tadi oleh para Ketua Partai pengusung paket Marsel Jafar (MJ) karena adanya permintaan dari Pemerintah Daerah melalui surat resmi tertanggal 3 Juni 2020, Nomor : BU. 132/ PEM. 34/429/ IV/2020, Perihal pengusulan nama calon wakil Bupati Ende” jelasnya

Ia menegaskan sebenarnya ini merupakan permintaan kali kedua yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada Partai pengusung, namun karena ada pembahasan - pembahasan baik itu di internal Partai maupun lintas Partai sehingga memang membutuhkan proses yang panjang untuk bisa merekomendasikan nama calon wakil Bupati Ende.

" Azhar Nga'a menambahkan pertemuan tadi dihadiri oleh enam Partai pengusung, diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar) dan masing - masing Partai dihadiri oleh ketuanya, minus Partai Demokrat karena berhalangan.

Dari pertemuan tersebut menghasilkan satu nama berdasarkan kesepakatan bersama oleh para Ketua Partai yakni saudara Heri Wadhi dari Partai Golkar, namun  tetap akan diproses ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh masing- masing Partai untuk mendapatkan persetujuan.

Namun dirinya menambahkan, selain itu tidak menutup kemungkinan bagi Partai yang lain untuk mengusulkan nama calon wakil Bupatinya sendiri, karena memang masih ada Partai Demokrat yang tidak hadir pada pertemuan tadi.

Lanjutnya bahwa  dengan semakin cepat dan transparan, maka akan semakin lebih baik. sehingga masyarakat bisa mengetahui siapa nama yang direkomendasikan.

 " saya kira semakin cepat dan transparan semakin lebih baik, sehingga Masyarakat  bisa tahu siapa nama yang direkomendasikan oleh Partai pengusung sebagai wakil Bupati yang akan mendampingi Bapak Jafar Ahmad di sisa masa jabatanya.

karena ini merupakan isu seksi yang dibahas Publik (Masyarakat) Kabupaten Ende akhir - akhir ini, sehingga ini menjadi tanggung jawab moril bagi kami  Partai PKPI untuk segera menuntaskan persoalan ini " tuturnya.(**

 

Penulis Korintus

editor EppyM photo istimewa