EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Akibat Corona Banyak Gereja Tutup, Hope Channel Indonesia Lakukan Siaran Langsung Untuk Masyarakat

Akibat Corona Banyak Gereja Tutup, Hope Channel Indonesia  Lakukan Siaran Langsung Untuk Masyarakat

JAKARTA. spektrum-ntt.com || Sehubungan dengan banyaknya jemaat yang memutuskan untuk menutup gereja, dan menghindarkan pertemuan-pertemuan umum, maka selama beberapa minggu kedepan Hope Channel Indonesia  menyelenggarakan kebaktian-kebaktian yang disiarkan secara langsung. (19/03.2020)

 Ketika ditemui media,  manajer produksi Jefri Siadari mengungkapkan bahwa  siaran langsung ini dilakukan sebagai salah satu cara mendukung program pemerintah, karena beberapa bulan kedepan aktivitas beribadah  di berbagai daerah akan terganggu.

“karena dari pemerintah pusat sendiri menghimbau untuk tidak melakukan ibadah di gereja, yang memungkinkan penularan Covid-19 akan lebih cepat, jadi banyak gereja yang tidak dapat melakukan ibadah di gereja” Ungkapnya

Ia melanjutkan bahwa  kegiatan peribadatan yang disiarkan secara langsung ini dilakukan oleh Hope Channel Indonesia, dan akan ditayang secara luas di seluruh Indonesia, untuk membantu orang-orang yang tidak bisa berbakti di gereja.

“Kita membuat ibadah online ini secara live di hope channel untuk  dalam kebaktian bersama melalui live streaming supaya orang-orang yang dirumah dapat mengikuti peribadatan seperti biasanya di gereja” Lanjut Jefri.

Ia menambahkan  bahwa penayangan perbaktian secara langsung ini akan dilakukan sampai semua kegiatan di  luar kembali normal.

“Sampai kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa, yang sekolah dapat bisa ke sekolah, yang kerja dapat bekerja dengan normal di kantor, dan yang beribadah dapat dengan normal beribadah di gereja” Ungkapnya.

Untuk jadwal siaran langsung, Jefri  mengungkapkan bahwa akan dilakukan setiap hari rabu malam, jumat malam, dan hari Sabtu.

“Kegiatan ini akan dilakukan pada setiap: Rabu malam, jam 19:00 WIB, Jumat malam, jam 19:00 WIB, Sabtu pagi, jam 09:00-12:00, dan Sabtu Sore, jam 17:30-18:30  WIB”  

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam menonton acara ini untuk menambah keyakinan kita pada Yesus.

“Kami mengundang saudara-saudara sekalian untuk ikut bergabung secara online dengan perbaktian yang khusus ini” Tutupnya.  

Adapun siaran langsung ini dapat diakses melalui :

  1. Melalui satelit Merah Putih, yang dapat ditangkap melalui antena-antena parabola

 dengan Frekuensi Satelit Telkom Polarity 3975 H, Symbol Rate 1700

  1. Melalui Indihome/Useetv, channel 870
  2. Melalui Aplikasi Android maupun IOs “hope channel Indonesia”
  3. Melalui website: www.hopechannel.id/live-tv

5. Melalui youtube: www.youtube.com/hopechannelindonesia/live. (**Editor EppyM/photo Hope channel Indonesia