Aktivitas Pelayanan Gereja di Paroki ST. Maria Imakulata Lekebai Dibuka

BAGIKAN

 

SIKKA. SPEKTRUMNTT.COM || Aktivitas Pelayanan Gereja di wilayah Paroki St. Maria Imakulata Lekebai kembali dibuka mulai besok, Minggu 9 Mei 2021. Hal ini disampaikan oleh Pastor Paroki St. Maria Imakulata Lekebai, RD Yulius Heribertus, Sabtu (8/5/2021). Melalui Surat Pengumuman. 

Keputusan ini didasarkan pada hasil pertemuan dan kesepakatan Dewan Pastoral Paroki St. Maria Imakulata Lekebai tertanggal, Rabu 5 Mei 2021 dengan merujuk Surat Keputusan Dewan Pastoral Paroki No 01/SMILE/IV/2021, tertanggal 15 April 2021 tentang pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Paroki St. Maria Imakulata Lekebai terhitung mulai tanggal 15 April 2021 sampai dengan tanggal 2 Mei 2021.

Aktivitas pelayanan Gerejani di wilayah Paroki St Maria Imakulata Lekebai berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sementara itu, Poin-poin penting dari hasil kesepakatan yang harus dan wajib diikuti oleh seluruh umat yakni jadwal Pelayanan Ekaristi besok, Minggu 9 Mei 2021 akan terjadi 2 (dua) kali, dengan pembagian jadwal perlingkungan. 

Misa pertama pukul 07.00 Wita untuk Lingkungan Lekebai dan Lingkungan Tanangalu, Petugas lingkungan dari KBG Ratu Ola Damai Lekebai, Misa Kedua, Pukul 09.00 untuk Lingkungan Nualolo dan lingkungan Tanali, petugas liturgi dari KBG Regina Celi Nualolo. 

Untuk petugas keamanan yakni terdiri dari ketua lingkungan dan Ketua KBG yang bertugas sesuai jadwal yang telah ditetapkan, OMK Paroki, dan Petugas Medis dari Puskesmas Lekebai. 

Lagu-lagu Liturgi hanya dibatasi 5 (lima) lagu, yakni Lagu Pembukaan, Persembahan, Kudus, Komuni, dan Penutup. 

Pelayanan Pastoral untuk perayaan syukuran atau peringatan arwah harus sudah diberhentikan pada pukul 18.00 Wita (06.00 sore), dengan tetap memperlihatkan Protokol Kesehatan, dan petugas kebersihan Lingkungan Gereja akan dijadwalkan setiap hari sabtu. 

Romo Yulius Heribertus mengatakan bahwa dengan kembali dibukanya aktivitas Gerejani di wilayah Paroki St Maria Imakulata Lekebai, maka dalam waktu dekat juga akan ditentukan untuk pelayanan Sakramen-Sakramen.

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup