EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Antara Pendapat DPRD Dan Tanggapan Bupati TTS Di RDP Covid-19

Antara Pendapat DPRD Dan Tanggapan Bupati TTS Di RDP Covid-19

TTS.spektrum-ntt.com || Rapat Dengar Pendapat (RDP) Antara DPRD Bersama Pemerintah Daerah Tentang Pencegahan dan Penanganan Masalah Covid-19 Di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Berlangsung Di Aula Paripurna DPRD TTS, Senin, (18/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, DPRD bersama pemda mengkaji berbagai hal teknis terkait pencegahan mata rantai Covid-19 yang belum maksimal di kabupaten TTS.

Menurut wakil ketua II DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru, A.Md par, SE, hal paling utama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang mesti di lakukan tim gugus tugas adalah sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat. 

"Sosialisasi adalah hal yang paling penting dan utama dalam pencegahan Covid-19. Karena rata-rata masyarakat kita belum paham benar apa itu covid-19, gejalanya seperti apa, bagaimana pencegahan yang benar, dan jika ada keluarga yang terpapar covid maka apa yang perlu di lakukan."

DPRD juga mengingatkan tim gugus tugas terkait pentingnya penegakan disiplin protokol kesehatan yang tegas agar memiliki efek jera dan dapat menekan angka penyebaran covid-19

Dalam tanggapannya Bupati TTS, Egusem Piter Tahun, ST, mengatakan setuju untuk melakukan sosialisasi.

"Sosialisasi 3M setuju dan nanti kita tindaklanjuti,"

Sedangkan terkait penegakan disiplin terhadap para pelanggar protokol kesehatan, Bupati mengatakan akan bersurat kepada para kepala desa untuk menghidupkan kembali posko pencegahan dan penanganan covid di setiap desa.

"Nanti kita bersurat ke desa-desa untuk posko covid di hidupkan kembali karena pembiayaannya melalui Dana Desa. Sedangkan untuk PSBB bisa di lakukan tapi harus di kaji secara teknis dulu untuk kita mendapatkan hasil yang baik." Kata Bupati Tahun. 

Penulis: Mega Ngefak

Editor : Eppy Manu