Bank NTT Siap Koordinasi Menata Wisata Alam Fulan Fehan

Belu.Spektrum.Ntt.com || Menjelang hari lahir Bank Nusa Tenggara Timur ( Bank NTT) ke 59 tahun, Bank Pusat bersama dengan Bank Cabang Atambua melakukan kegiatan di Fulan Fehan, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, SH, MM, pada kesempatan itu menyatakan, kedepannya Bank NTT akan berkoordinasi guna menata keindahan alam Fulan Fehan untuk dapat melakukan festival budaya di Destinasi Wisata tersebut,demi peningkatan minat pengunjung maupun wisatawan mancanegara. 

 "Komitmen untuk membawa desa wisata sampai tingkat Nasional. Tentunya Bank NTT tidak sendirian tetapi harus bekerjasama dengan Dekranasda untuk membangun di Kabupaten Belu" Ungkap Harry

Pada kesempatan itu juga Dirut Bank NTT berpesan kepada Bank NTT cabang Atambua untuk menyediakan tempat sampah di wisata alam Fulan Fehan demi menjaga keindahan alam agar tetap bersih dan indah. 

Selain itu, Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH juga menyampaikan bahwa Destinasi Wisata Fulan Fehan di tahun 2020 di nobatkan sebagai Dataran Tinggi Terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia Ke-5. 

"Dataran tertinggi dan terpopuler di Indonesia dan di Atambua adalah Fulan Fehan yang menarik pandangan mata, (ketika kita mengunjungi wisata alam ini terasa terhipnotis oleh keindahan alam ini-Red.)" ungkap Agus 

Bupati juga mengharapkan agar membangun tanpa merusak alam, tetapi membawa nilai kultur juga dijaga, dan menarik para pengunjung agar supaya menambah nilai ekonomis kepada masyarakat dan daerah. 

"Setiap tempat tentu memiliki nilai eksotik dan nilai tambah bagi para pengunjung" ujar Agus 

Lanjutnya , Pemerintah Kabupaten Belu siap bersinergi dengan Bank NTT demi kemajuan masyarakat Belu. Bank NTT harus menjadi terdepan di masyarakat Belu, tentunya masyarakat Belu juga rasa memiliki Bank NTT. 

Penyerahan CSR Kepada pengelola Fulan Fehan Yulianus Koli oleh bank NTT dan diserahkan oleh Bupati Belu, tong sampah sejumlah 15 unit pada kesempatan yang bermartabat itu. Hadir pada saat itu, TNI, POLRI Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat sekitarnya, kegiatan itu berjalan lancar dan taat protokol kesehatan covid-19.(SN/TIM).

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup