EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Camat Amanuban Selatan Apresiasi Kinerja Desa Noemuke

Camat Amanuban Selatan Apresiasi Kinerja Desa Noemuke

Soe. spektrum-ntt.com || Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu apresiasi kinerja pemerintah Desa Noemuke dalam upaya penanganan Covid-19, saat penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis dan relawan Posco Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Noemuke, Senin (11/05/2020). 

Pasalnya Desa Noemuke menjadi contoh bagi desa lainnya di lingkup Kecamatan Amanuban Selatan dalam upaya penanganan Covid-19. 

"Desa lainnya masih ragu karena belum ada anggaran, tapi Desa Noemuke bergerak lebih dulu baru pikirkan uangnya." Ungkap Camat Asbanu di Posko Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Noemuke. 

Dirinya juga mengatakan persiapan Alat Pelindung Diri Desa Noemuke bisa menyaingi persiapan tingkat Kabupaten. 

"Desa lainnya harus mengikuti jejak Desa Noemuke, selain persiapan Posko, APD, dan lain-lain. Percepatan pencairan dana desa dan pelaksanaan pembangunan fisik desa di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan, Desa Noemuke nomor urut satu." Jelas Camat Amanuban Selatan, John Asbanu. 

Sedangkan Kepala Desa Noemuke, Semryes O. Lette dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah uang yang dianggarkan dalam upaya penanganan Covid-19 adalah 52 juta rupiah. 

"Uang yang kami anggarkan sebesar 52 juta rupiah, yakni sudah belanja APD dan konsumsi relawan di Posko." Pungkas Kepala Desa yang akrab disapa ibu Yanti dalam pembacaan laporannya.(**

 

penulis YT

editor EppyM Photo Istimewa