EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

DPC Partai Hanura Malaka Nyatakan Sikap Dukung Paslon SBS-WT

DPC Partai Hanura Malaka Nyatakan Sikap Dukung Paslon SBS-WT

MALAKA. spektrum-ntt.com ||- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Kabupaten Malaka, resmi menyatakan Sikap dan Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran (SBS) dan Wandelinus Taolin (WT) Pasca diterbitkannya Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Partai Hanura Kabupaten Malaka Herminus Seran Nahak, melalui Juru Bicara Bernadette Luruk Seran yang didampingi oleh Sekertaris Daniel Bere, saat melakukan konferensi pers di kantor Hanura, Kamis, 20/08/2020. 

Bernadette Luruk Seran, SP yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malaka itu menjelaskan bahwa dalam penetapan Paslon oleh DPP partai Hanura sekaligus memberi target Bahwa Paket yang didukung harus menang dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Malaka. 

"Dalam penetapan Paslon oleh DPP Partai Hanura, juga targetkan paket yang didukung harus menang saat Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Malaka". Jelas Anggota DPRD kabupaten Malaka itu

MenurutNya penetapan SK kepada Paket SBS-WT melalui salah satu penilaian dari DPP melalui hasil survei baik di internal partai maupun dari sumber lain yang terpercaya. 

Ia menambahkan bahwa pasca penetapan, DPP Hanura perintahkan untuk semua kader partai dan simpatisan dukung Paket yang diusung mulai dari tingkat Kabupaten hingga ranting bahkan sampai pada tingkat Dusun.

"Kami juga harus konsulidasi baik pengurus ada di kabupaten sampai pengurus anak ranting maupun simpatisan partai Hanura". ujar Bernadette. 

Dijelaskannya, pihaknya selama ini harus menunggu legalistas, karena legalitas itu penting, bagaimana kita bisa menyakinkan semua pengurus dari anak ranting sampai Kabupaten, serta simpasisan partai Hanura tanpa SK, akan tetapi kita harus menyakinkan dengan SK bahwa kita sudah diperintahkan dari Pusat bahwa untuk kita siap mengamankan Paket SBS-WT.

Ketika ditanya terkait lambang partai yang sebelumnya Pasang di Paket Simon Nahak dan Loise Lucki Taolin (SN-KT), dirinya mengaku bahwa kemarin sempat Lambang Hanura dipasangkan pada Baliho Paket SN-KT, Itu hanya sebagai ajang promosi, perintah dari partai oleh karena Bapak Simon Minta Izin ke partai untuk pasang Lambang Partai Hanura.

"Selama ini Hanura belum mendukung paket manapun tapi masih menunggu SK dari Pusat, karena kami sangat Hati-hati dengan hati Nurani dalam menetapkan Calon" Ungkapnya

Dirinya menambahkan bahwa dalam perhelatan politik Pilkada Malaka Setelah Penetapan SK kepada Paket SBS-WT, Partai Hanura menargetkan harus menang sehinga Hanura bisa kembali membuming di Malaka, dan Hanura kedepan menjadi tiga kursih dan bahkan lebih.

"Dengan mendukung Paket yang ditargetkan akan menang sehinga salah satu promosi partai agar bisa mengangkat kembali Paket Hanura di Kabupaten Malaka"Tutup Alumnus Undana Kupang itu(**/red

 

penulis Nando

editor EppyM Photo Istimewa