EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Di Sikka Para Pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 Dapat Dana BPUM dari Pemerintah

Di Sikka Para Pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 Dapat Dana BPUM dari Pemerintah

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Para pelaku UMKM di kabupaten Sikka yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat untuk usaha Mikro. Bantuan ini diserahkan langsung oleh pemerintah pusat melalui BRI terdekat. Pantauan media hari ini Selasa di 20 Oktober 2020 banyak warga berdatangan ke BRI Pahlawan untuk memverifikasi dan pencairan dana dimaksud.

Yoseph Alfridus, salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut ketika dimintai keterangannya dilokasi mengatakan bahwa semua persyaratan sudah diserahkan kepada dinas koperasi dan UMKM kabupaten Sikka. Pihaknya setelah melakukan konfirmasi kepada pihak dinas, pihak dinas mengarahkan untuk langsung ke BRI terdekat.

Lebih lanjut, bapak Yosep mengatakan bahwa bantuan untuk para UMKM tersebut diambil di BRI dengan besaran 2 juta empat ratus dan sekali cair.

Hal ini dibenarkan oleh bapak Bernadus Bata. Bapak Bernadus lebih lanjut mengatakan informasi yang diperoleh nya melalui SMS dari Bank BRI. Isi dari SMS tersebut yakni meminta kepada yang bersangkutan untuk datang ke BRI terdekat untuk mendapatkan uang bantuan tersebut. Tetapi sesampainya di lokasi pihak BRI hanya mengumpulkan berkas dan mengatakan akan diinformasikan lebih lanjut.

Sementara itu klasifikasi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yakni masyarakat pelaku usaha mikro dengan aset di bawah 50 juta dan omset dibawah 3 ratus juta, bantuan untuk modal kerja, sarana pengembangan usaha dan atau penyelamatan usaha, tidak memberikan imbalan kepada siapapun,dan tidak sedang menerima KUR dan pembiayaan perbankan lainnya.(**/red

 

penulis Orinus

editor EppyM photo istimewa