Di TTS, Desa Tesi Ayofanu Tak Tersentuh Bantuan Covid-19, Masyarakat Semakin Menderita

TTS. spektrum-ntt.com || Masyarakat Desa Tesi Ayofanu keluhkan dana Covid-19 tak kunjung dibagikan, hal ini dikeluhkan oleh salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya.

Saat memberikan keterangan via telepon, dirinya mengatakan bahwa ada pengurus desa yang mengunjungi masing masing rumah dan mendata setiap Kepala Keluarga, namun hingga kini tak kunjung ada sepeser dana yang dikeluarkan oleh pihak Desa untuk membantu masyarakat dalam masalah ekonomi akibat Covid-19. 

" desa Tesi Ayofanu masyarakat hanya daftar nama saja tetapi tidak pernah ada dana yang diterima" dong datang suru kami daftar nama, dong datang ambil keterangan, kartu keluarga nomor KTP. hanya sampai sekarang sonde ada dana yang dikeluarkan juga". 

 Sedangkan sesuai arahan Presiden bahwa dalam beberapa minggu ini sudah menjadi kewajiban bahwa semua warga negara harus tersalurkan dana bantuan sosial untuk penanggulangan corona virus. 

seperti dikutip dari Kompas. com (05/05/2020) mengatakan bahwa Setiap keluarga akan memperoleh bantuan sosial tunai sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan atau total Rp 1,8 juta.

Selain itu, pemerintah juga akan mengalihkan penggunaan dana desa sekitar Rp 21 triliun hingga Rp 24 triliun untuk bantuan sosial dana desa.

Dirinya berharap agar pemerintah Daerah khususnya Timor Tengah Selatan harus bertindak melihat Warganya yang tidak mendapatkan bantuan apa apa. 

"Saya berharap ada dari bapak bupati lihat kami, kami di sini sonde ada dana sedikit juga dari Pemerintah yang sampai di kami" ini ada apa jangan sampe dong makan buang ini uang dong" Tutupnya. (**/photo Internet 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup