Dies Natalis GMKI Cabang Kupang Ke-59, Dilakukan Secara Virtual.

BAGIKAN

Kupang. Spektrum-ntt.com || Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang Melakukan Perayaan Dies Natalis GMKI Kupang Ke-59. Kegiatan ini dilaksanakan di SC GMKI dengan batasan orang dan Prokes Ketat dan melalui Media Virtual Zoom Cloud Meeting dengan melibatkan Anggota GMKI Kupang. Kegiatan berlangsung pada pukul 17.00-19.30 WITA. (18/08/2021)

GMKI Kupang pada tahun ini berusia 59 Tahun dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin organisasi yang dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun GMKI Kupang yang jatuh pada tanggal 18 agustus 2021.

Kepada media Bung Uli Riwu Kaho dalam sambutannya mewakili Senior menyampaiakan sudah harusnya GMKI Kupang di usianya yang sekarang menjadi Cabang yang mumpuni dan lebih kokoh lagi. Ia juga menyampaikan beberapa catatan yang menjadi refleksi bersama dalam GMKI Kupang.

“yang pertama perlunya peninjauan atau pemetaan institusi mulai dari Komisariat, BPC dan juga Pengurus Pusat, kedua GMKI perlu melihat tantangan ketaatan dalam institusi, ketiga tentang penataan kader di 3 medan layan GMKI, keempat tentang penataan doktrin, kelima solidaritas antar sesama dalam ber GMKI, terakhir tentang situasi pandemi Covid-19 yang dimana berdampak pada setiap sendi-sendi kehidupan” kata Bung Uli

Ketua Cabang GMKI Kupang, Eduard Nautu dalam Sambutannya menyampaikan jika 59 tahun itu di sematkan pada usia manusia maka GMKI Kupang sudah memasuki tahapan di mana dia mulai mengalami penurunan.

“ Karena kalau manusia dari usia 20 sampai pada usia 40 mengalami tahapan baik, nah usia 50 itu dia mengalami penurunan sampai dia usia 70, syukur-syukur sampai 80. Itu kalo kita sematkan pada manusia”. kata Eduard

Lnjutnya ia juga menyampaikan refleksi GMKI kali ini dimana sebagai Badan Pegurus Cabang, Pengurus Komisariat kali ini karena sudah ada di prakarsai oleh kehadiran para pendahulu.

“ mengapa demikian karena kita hari ini percaya oleh Tuhan yang kita amini sebagai kepala gerakan dan juga semua anggota yang kemudian mengurus. Kita sedang dipercaya untuk mengurus, ketika mengurus itu apakah kita mengurusnya setengah-setengah dan sepenuh hati itu kembali ke kita masing-masing karena mengurus GMKI adalah sebuah kesempatan yang langkah dan kesempatan yang tidak biasa yang kita dapatkan sehingga ketika kita dipercayakan untuk mengurus , apapun itu kita harus mengoptimalkan “ Tutur Ketua Eduard

Kegiatan ini diakhiri dengaan Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Ketua Cabang dan foto bersama dari fungsionaris BPC GMKI Kupang yang hadir pada Student Center GMKI Kupang.

Penulis : Kans

Editor : Ephy Manu

 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup