EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Disperindag Kabupaten Sikka Lakukan Operasi Pasar Murah

Disperindag Kabupaten Sikka Lakukan Operasi Pasar Murah

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Kegiatan pasar Murah untuk sembako dilakukan di pasar Alok kabupaten Sikka (07/04/2020) pukul 08.00 sampai selesai, yang dikawal langsung oleh kadis Disperindag bapak Yosef Benyamin.

Ketika ditemui media, Yosef Benyamin Kadis Disperindag mengatakan bahwa operasi pasar murah khusus sembako ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menyikapi menurunnya daya beli masyarakat atau kemampuan masyarakat akibat dari dampak Covid 19.

Lebih lanjut kadis Perindustrian dan perdagangan ini menuturkan bahwa operasi pasar murah kali ini atas kerja a dengan Perum Bulog dan beberapa distributor di wilayah Kabupaten Sikka. 

"ini merupakan kerjasama dengan Perum Bulog Kabupaten , dan beberapa distributor yang berada di wilayah kabupaten Sikka ini". Ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa operasi pasar murah kali ini dibuka untuk masyarakat umum, 

"Operasi pasar murah ini dibuka untuk masyarakat umum dengan mengambil nomor antrian. Sedangkan harganya yakni dibawah harga pengecer atau harga distributor" lanjutnya. 

Sementara tentang lokasi, ia mengatakan bahwa akan dilakukan berkeliling di beberapa pasar yang ada di wilayah Kabupaten Sikka.  

"Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari dengan berkeliling di setiap pasar yang ada wilayah kabupaten Sikka. untuk besok Rabu di pasar tingkat, lusa Kamis di pasar Nita Jumat di pasar gelitung," . Ungkapnya.

Berdasarkan hasil pantauan kami berberapa harga barang sembako di pasar yakni beras satu kilogram 9.500, gula pasir dua kilogram 17.000, tepung terigu dua kilogram 7.000, minyak goreng satu liter 13.000, susu indomilk putih satu renteng 9.500, bawang merah dua kilogram 27.000, dan bawang putih dua kilogram 45.000.(*Orinus/editor EppyM photo Istimewa