Dua Desa di Sikka cair BLT Dana Desa, Cek Desa Mana Saja

Dua Desa di Sikka cair BLT Dana Desa, Cek Desa Mana Saja

SIKKA. spektrum-ntt.com || Bertempat di Desa Renggarasi kecamatan Tanawawo, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa kepada masyarakat Desa Renggarasi dan Bu Watuweti (20/05/2020)

Yulius Herta Arjuno selaku tenaga Ahli perencanaan dan koordinator P3MD Kabupaten Sikka mengatakan bahwa kedua Desa sudah memenuhi persyaratan pencairan BLT Dana Desa. Total Kepala keluarga yang mendapatkan jatah BLT dimaksud yakni 220 KK untuk Desa Renggarasi dan 164 KK untuk Desa Bu Watuweti.

Sementara total Desa di kabupaten Sikka yang sudah menyalurkan alokasi BLT Dana Desa Selain kedua Desa diatasi yakni Desa Permaan 151 KK, Desa Maluriwu 109 KK dan Desa Hewokloang 133 KK.

Proses pencarian BLT Dana Desa untuk Desa Bu watuweti dan Renggarasi hari ini dibenarkan oleh kadis BPMD ibu Fitrinita Kristiani. " Iya hari ini kedua Desa di kecamatan Tanawawo yakni Desa Bu Watuweti dan Renggarasi mencairkan BLT Dana Desa. Total KK yang mendapatkan BLT Dana Desa yakni Desa Bu Watuweti 164 KK dan Desa Renggarasi 220 KK", ucapnya.

Lebih lanjut bapak Yulius Herta Arjuno mengatakan bahwa tahap pertama yakni anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan, dari total 96 Desa di Sikka baru 51 Desa terealisasi dari KPPN Ende. Sementara sisanya belum bisa dicairkan karena perkades tetang rencana penggunaan anggaran belum disampaikan kepada DPMD Kabupaten Sikka.(**

 

penulis Orinus

editor EppyM Photo Istimewa