Hadir Karena Belas Kasih, SMPS Dona Mart Ende Harus Berakar Pada Adat dan Budaya Setempat

SIKKA.spektrum-ntt.com || Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Dona Mart Ende, resmi memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun ajaran 2021/2022. Pembukaan KBM Tahun Pertama tersebut ditandai dengan perayaan Misa Syukur, Rabu (28/7/2021)

Suster Martini, Pembina Yayasan More Manggo, yang menggagas Pendirian SMPS Dona Mart mengatakan bahwa SMPS Dona Mart lahir karena rasa belas kasih. Ia melanjutkan bahwa belas kasihan didasarkan karena beberapa Desa di sana sebelumnya memiliki jangkauan dengan SMP begitu jauh. Karena itu, Ia menghadirkan SMPS Dona Mart, untuk menjawabi kerinduan masyarakat setempat.

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa SMPS Dona Mart ini harus memberikan keunikan dari SMP lainnya yakni harus berlandaskan pada Adat dan budaya setempat dengan pengembangan Pariwisata kedepannya.

"Saya merindukan untuk menolong mereka di bidang Pendidikan. Pendidikan yang berlandaskan pada Adat dan budaya setempat, itu niat saya untuk membuka sekolah ini dengan pengemban Pariwisata nya kedepan", ujar suster Martini.

Ia mengharapkan kepada para Guru untuk mendidik anak-anak dan melatih mereka untuk mengenal dan mengetahui adat dan Budaya lokalnya, sehingga tidak luput dari culture budaya tersebut.

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup