Harga Beras Melonjak Naik, Pemda Matim Diminta Turun Tangan

BAGIKAN

Borong. Spektrum-Ntt.com || Harga beras di pasar mulai merangkak naik sejak awal pekan pada Februari 2023. Kenaikan harga beras terjadi dipasar Rabaloba, Borong Manggarai Timur. Hal itu disampaikan oleh Diana salah seorang pedagang beras di Borong pada sabtu 18 februari 2023. 

Menurutnya bahwa kenaikan harga beras tersebut disebabkan pasokan beras yang sampai ke pedagang dinilai kurang. Ia berharap pemerintah dapat segera memenuhi suplai pasokan beras dan mengatur kebijakan pendistribusian beras secara ketat hingga tingkat pedagang.

Sementara itu salah seorang pembeli Matius Edu mengungkapkan bahwa pemerintah daerah Manggarai Timur harus turun tangan untuk mengatasi kenaikan harga beras di sejumlah pasar yang ada diwilayah Matim. Sebab diduga ada intervensi dari pihak luar dalam mempermainkan harga beras di Matim. 

"Pemerintah daerah Manggarai Timur harus turun tangan serta mengambil langkah strategis dalam mengatasi kenaikan harga beras di Manggarai Timur. Sebab harga beras di Matim saat ini naik Rp. 2.000/kg," Ungkapnya. 

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh pedagang makanan Deni Menurut dia, kenaikan harga beras tersebut sangat memberatkan usaha warung makan miliknya. Ia pun berharap pemerintah segera menurunkan harga beras serta harga bahan pokok lainnya.

 

 Penulis : Epoz Ngaja

- Sponsored Ad - Advertisement

IKLAN

wave logo logo

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Tekan ESC untuk menutup

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mcrypt' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: