IPPDES Lakukan Reboisasi Sumber Mata Air Oekolo TTU

IPPDES Lakukan Reboisasi Sumber Mata Air Oekolo TTU

TTU, spektrum-ntt.com || | Ikatan Pemuda dan Pelajar Desa Supun (IPPDES) melaksanakan reboisasi di sekitaran sumber mata air dan pembersihan mata air Oekolo, di Desa Supun, Kecamatan Biboki Selatan, Timor Tengah Utara, pada Minggu (19/07/2020), pukul 10.00-13.30 WITA. 

Meskipun baru terbentuk, IPPDES langsung mengeksekusi program kerjanya yang pertama sebagai bentuk sumbangsih dan cintanya akan lingkungan sekitar. 

Koordinator Ikatan Pemuda dan Pelajar Desa Supun, Arnoldus Neonbasu saat dihubungi wartawan melalui media Whatsapp mengungkapkan bahwa sumber mata air Oekolo sangat besar debitnya, sehingga jika diperhatikan dan dirawat dengan baik akan menyediakan air yang cukup banyak bagi masyarakat setempat. 

"Diduga ada oknum tertentu dengan sengaja menyubat pipa pengairan, serta banyaknya kotoran dalam bak penampungan sehingga masyarakat resah karena kesulitan mendapatkan air bersih," Tulis kordinator yang akrab di sapa Aldo Neonbasu. 

Aldo juga menghimbau kepada penduduk sekitar agar tetap merawat sumber mata air Oekolo sebagai penunjang kelangsungan hidup masyarakat. 

Sedangkan, Kepala Dusun 5, Desa Supun, Portu Nabu yang mendampingi IPPDES dalam pembersihan sumber mata air Oekolo, sangat mengapresiasi inisiatif mulai dari perkumpulan anak muda dalam Desa tersebut, serta mengajak anggota lainnya turut berpartisipasi dalam kerja sosial lainnya. (*YT