EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Ibu Penderita Kanker Tiroid di Sikka Dapat Perhatian Khusus dari Bupati Sikka. Segera Ke RS Siloam

Ibu Penderita Kanker Tiroid di Sikka   Dapat Perhatian Khusus dari Bupati Sikka. Segera Ke RS Siloam

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.sos., M.si mengatakan akan membantu memfasilitasi pasien Veronika Periana asal kampung Wolonbue Desa Waiara yang hendak dirujuk ke RS Siloam Kupang. Hal ini disampaikan ketika dimintai keterangan di kediamannya yang beralamat di lingkar Luar, Rabu 30 September 2020.

Lebih lanjut Bupati Sikka mengatakan bahwa semua fasilitas berupa tarnsportasi, makanan akan difasilitasi oleh pemerintah daerah.

"Akan kita sediakan transportasi untuk pasien Veronika Periani untuk dirujuk ke RS Siloam Kupang. Jadi kita siapkan transportasi pasien, keluarga pasien, dan Tim pendampingan. Kita juga akan membantu selama proses pengobatan pasien berlangsung" ungkap bupati. 

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan labor RSUD TC Hillers-Maumere, pasien yang bersangkutan mengidap penyakit kanker tiroid dan harus dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

Devisi Humas JPKP DPD Sikka, Karel Pandu mengatakan bahwa pasien Veronika Periani merupakan pasien dampingan JPKP Sikka. Sebelumnya pasien Veronika diberikan kursi roda oleh DPD JPKP Sikka melalui devisi sosial kemanusiaan. Setelah memberikan bantuan kursi roda, pasien Veronika kami putuskan untuk mendampingi lebih lanjut. Kami melengkapi semua dokumen untuk dibawah ke RSUD TC Hillers-Maumere dan hasilnya pasien Veronika harus dirujuk ke RS Siloam di Kupang.

Lebih lanjut, Karel Pandu mengatakan bahwa sesuai agenda JPKP Sikka, hari ini kami ketemu Bupati Sikka untuk melaporkan kondisi pasien dan Bupati menyatakan siap untuk memfasilitasi selama proses pengobatan pasien hingga sembuh.

Sementara itu, rencana keberangkatan pasien akan dijadwalkan pada hari Jumat yang akan datang, tutur pak Karel(**/red

 

penulis Orinus

editor EppyM photo istimewa