Ibu Veronika, Penderita Kanker Tiroid asal Maumere Meninggal di Kupang

Ibu Veronika, Penderita Kanker Tiroid asal Maumere Meninggal di Kupang

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Ibu Veronika Periani asal kampung Wolonbue Desa Waiara yang dirujuk ke RS Siloam dan WZ Yohanes Kupang dari Maumere akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS WZ Yohanes Kupang. Hal ini disampaikan oleh devisi sosial kemanusiaan DPD JPKP Sikka yang mendampingi ibu Veronika selama di Kupang, (11 November 2020).

Lebih lanjut Mama Mery sapaan akrabnya yang juga Pendamping ibu Veronika Periani (50) mengatakan bahwa ibu Veronika meninggal dunia tadi malam di RS WZ Yohanes pukul 13.32 WIT. Dan selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan pemerintah daerah untuk rencana pemulangan jenazah ke daerahnya.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pemerintah daerah agar jenasah ibu Veronika akan segera dipulangkan".ungkapnya

Lebih jauh, ibu Mery mengisahkan tentang kondisi terakhir ibu Veronika sebelum meninggal dunia yakni napas sesak dan sempat koma sehingga harus dipasang oksigen dan infus oleh tim medis.

Ibu Mery melanjutkan bahwa ibu Veronika dirujuk oleh dokter dari RS Dr TC Hillers-Maumere ke Kupang karena didiagnosa menderita penyakit kanker tiroid. Proses perawatan di Kupang sudah terhitung hampir satu bulan sementara pihak dokter belum bisa melakukan tindakan medis berupa Kemo dan operasi karena keadaan ibu Veronika belum stabil. Sementara itu pihak dokter menyarankan untuk dibawah pulang ke rumah sambil menunggu kesehatan ibu Veronika stabil dan menunggu jadwal tetap untuk proses Kemo.

Sementara itu, ibu Veronika rencananya akan dipulangkan hari ini ke Maumere sambil menunggu kesehatan nya stabil dan jadwal dokter untuk dilakukan tindakan medis berupa Kemo dan operasi, namun kondisi nya mulai memburuk dari tadi malam dan akhirnya meninggal dunia.

Karel Pandu, S.E, Humas DPD JPKP Sikka mengatakan bahwa berita ini mesti harus diterima oleh kita semua. Kami akan melakukan koordinasi internet untuk mempersiapkan rencana pemulangan jenazah Veronika dari Kupang ke Maumere sampai pada penyerahan kepada pihak keluarga. Kami akan tetap terus berbakti untuk orang kecil yang sangat membutuhkan bantuan dengan spirit Pengabdian tanpa syarat.

Kami sampaikan ucapan terimakasih berlimpah kepada bapak Bupati Sikka selaku pembina DPD JPKP Sikka yang selalu mendukung kerja kemanusiaan ini. Juga kami menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Maumere di Kupang maupun diluar Kupang yang dengan caranya membantu kami mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan jenazah Veronika ini.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, kehidupan keluarga Veronika Periani dan suaminya Sergius dalam keadaan serba terbatas sehingga tidak mampu untuk mengobati pasien ke luar daerah.(**/red

 

penulis Orinus

editor EppyM photo istimewa