Ini Pesan Ketua Umum IMADAR-Kefamenanu Pada Pembukaan Kegiatan RUA Untuk Periode 2021/2022

BAGIKAN

Kefamenanu, Spektrum-NTT.Com|| Ketua Umum Organisasi Kemahasiswaan "Ikatan Mahasiswa Dawan R (IMADAR) Kefamenanu resmi membuka kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) untuk Periode 2021/2022.

Sebagai generasi muda, tentunya ada proses regenerasi untuk membentuk kader-kader baru guna menjalankan roda organisasi kedepannya. Oleh karena itu, dalam mendukung dan membentuk kader-kader yang pro aktif dalam menyikapi dan menghadapi zaman Milenial saat ini, perlu diadakan estafet kepemimpinan.

Ikatan Mahasiswa Dawan R (IMADAR) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang dibentuk oleh anak pribumi Malaka khususnya yang berada di wilayah Dawan R guna memperjuangkan rasa pri-kemanusiaan yang dapat diraih melalui Motto Organisasi yakni,"Solidaritas Persaudaraan Sejati" yang berlandaskan semangat "Fetof Naof Ansaof Mese Nok Nekaf Mese".

Untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, maka civitas IMADAR - Kefamenanu mengadakan Kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) diakhir masa kepemimpinan pemimpin yang sedang menjabat selama 1 tahun.

Kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) ini diawali dengan ceremonial pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum.

Ketua Umum IMADAR, Melkianus Mau dalam sambutannya menyampaikan bahwa,"RUA adalah salah satu kegiatan rutinitas organisasi yang harus dilakukan oleh civitas organisasi IMADAR setahun sekali untuk memilih pemimpin baru agar dapat meneruskan tongkat kepemimpinan organisasi kedepannya", ungkap Melki.

"Memilih pemimpin itu hak dan kewajiban semua civitas IMADAR. Silahkan memilih figur ataupun kandidat yang dianggap mampu menggembleng organisasi ini kedepannya".

"Silahkan jatuhkan pilihan anda atas diri kandidat yang diajukan, yang dianggap bisa memimpin dan membawa wadah IMADAR selama satu periode kedepan serta dapat memelihara eksistensinya. Silahkan berdemokrasi dan berdinamika tetapi tetap berpegang teguh pada semboyan organisasi yaitu FETOF NAOF ANSAOF MESE NOK NEKAF MESE", tutup Melki.

Kesempatan berbeda, Ketua Umum Persatuan Mahasiswa/i Miomaffo Barat (PERMAMORA), Melkianus Tefa dalam sambutannya menegaskan bahwa,"semua anggota IMADAR dipersilahkan dan diberikan kesempatan untuk berdemokrasi", tandas Melki Tefa.

"Berbeda pilihan dan berdinamika sosial itu merupakan hal yang biasa, akan tetapi tetap perlu menjaga dan mempertahankan solidaritas persaudaraan yang sudah dibangun selama ini", pinta Melkianus.

Pembukaan Sidang Kehormatan:
Pembukaan sidang kehormatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum IMADAR periode 2020/2021, yang direstui oleh forum dan dikukuhkan melalui ketukan palu yang menyatakan bahwa kegiatan resmi dibuka.

Pantauan media, terdapat susunan kegiatan yang diramu dalam pelaksanaan kegiatan RUA ini diantaranya:
1. Pembahasan Rancangan Paripurna, dilanjutkan dengan penetapan Rancangan Paripurna menjadi Paripurna,
2. Pembahasan dan penetapan Tata tertib RUA,

3. Revisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMADAR,

4. Kristalisasi Kertas Kerja dan Pembentukan Komisi;
Seluruh anggota IMADAR dipacu untuk melakukan sidang intern guna pembentukan komisi-komisi dengan tujuan peluncuran program kerja untuk disepakati dan ditetapkan dalam Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Luncuran program kerja inilah yang akan dijadikan sebagai program rujukan untuk ketua terpilih.

5. Pembentukan Panitia Penyelenggara Pemilihan (Ad-Hock):
Pemilihan panitia Ad-Hock dipimpin langsung oleh Ketua Umum periode 2020/2021 dan disaksikan oleh forum RUA.

6. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum

Ketua Umum periode 2020/2021 diberikan kesempatan oleh Panitia Ad-Hock untuk membacakan laporan terkait jenis kegiatan yang dilakukan selama masa kepemimpinannya.

Semua anggota yang menghadiri kegiatan tersebut diberikan kesempatan untuk mengevaluasi kinerja Ketua Umum.

Ketua Ad-Hock melangsungkan kegiatan ini guna mengetahui kemajuan serta kekurangan yang ditemui oleh civitas IMADAR dalam masa kepemimpinan Badan Pengurus periode 2020/2021.
Selanjutnya akan dievaluasi oleh civitas organisasi yang menghadiri kegiatan tersebut.

7. Pemilihan Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum untuk periode 2021/2022.

Dalam sesi ini panitia Ad-Hock berperan penting untuk melangsungkan prosesi pemilihan Mandataris/formatur tunggal/ Ketua Umum.

Selanjutnya, Panitia Ad-Hock memberikan kesempatan dan ruang gerak kepada forum untuk mengajukan kandidat. Jumlah kandidat yang diajukan oleh forum kegiatan adalah sebanyak 2 orang kandidat/bakal calon.

Usai pengajuan, para bakal calon akan dihadapkan dengan beberapa kriteria guna mengidentifikasi kesiapan dan kesediaan diri para bakal calon yang sudah didelegasikan, untuk melangkah maju dalam berkompetisi hingga berujung pada penetapan bakal calon menjadi calon.

8. Penetapan Mandataris/Formatur/Ketua Umum periode 2021/2022, dilakukan oleh panitia Ad-Hock.

9. Penutupan Kegiatan RUA oleh Ketua Umum (kandidat terpilih) periode 2021/2022.

Diketahui bahwa, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PERMAMORA, Alumni IMADAR serta semua anggota IMADAR. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari terhitung tanggal 24 s/d 25 September 2021 di Sekretariat IMADAR, Jalan KM 9 Jurusan Kupang, Kompleks Perumahan BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan - Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Novry/SN).

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup