EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Jalan Penghubung 3 Desa di Sikka Memprihatinkan, Sampai Korban Jiwa Berjatuhan

Jalan Penghubung 3 Desa di Sikka Memprihatinkan,  Sampai Korban Jiwa Berjatuhan

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Ruas jalan Desa Gera yakni mulai dari Kampung Pasalamba dusun Gera Satu menuju Desa Parabubu dan Liakutu rusak parah dan memprihatinkan.

 Pantauan media, Sabtu 16 Januari 2021, jalan yang bebatuan dan berlubang-lubang serta tanjakan menuju puncak kampung Wolokepo dengan kisaran 3 kilometer membuat pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus berhati-hati. 

Beberapa warga terpaksa mengurungkan niatnya ketika hendak melewati tanjakan menuju beberapa kampung diujung Desa Gera maupun hendak menuju Desa Liakutu dan Parabubu. 

Paskalis Jaga, salah satu tokoh masyarakat Desa Gera mengisahkan bahwa kondisi jalan yang serba sulit ini mengakibatkan terhambatnya akses transportasi masyarakat dari dan menuju Desa Gera, Liakutu dan Parabubu. 

Lebih lanjut bapak Paskalis mengatakan bahwa masayarakat menjadi sangat sulit dalam memasarkan hasil pertanian di beberapa Desa ini ke Kota. 

Raymundus Tuda, tokoh masyarakat Desa Gera mengatakan bahwa kondisi jalan yang rusak parah ini menyebabkan beberapa pengendara baik roda dua maupun roda empat mengalami kecelakaan dan beberapa diantaranya sampai meninggal dunia. 

Pihaknya mengharapkan sekiranya ada perhatian serius dari Pemda Sikka soal kondisi jalan ini. 

John Kenedy Joni, mengisahkan bahwa pada tahun lalu Bupati Sikka sempat memberikan janji kepada warga Desa Gera dan sekitarnya untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak mulai dari Pasalamba sampai kampung Kissa namun sampai saat ini janji Bupati ini belum terealisasi. 

"Kami mengharapkan kiranya ada perhatian serius dari pemerintah soal Poros jalan Kabupaten ini. Bapak Bupati pada waktu itu sudah kasih janji buat kami, tapi sampai saat ini belum terealisasi. Semoga Bapak Bupati bisa mendengarkan keluhan kami ini".(**/red

 

penulis Orinus

editor EppyM photo istimewa