EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Kegiatan Belajar Dari Rumah Untuk para Pelajar di Lela Sikka Dihentikan

Kegiatan Belajar Dari Rumah Untuk para Pelajar di Lela Sikka Dihentikan

SIKKA. spektrum-ntt.com || Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sikka bapak Mayella Da Cunha menghentikan sementara kegiatan belajar dari rumah dengan pendekatan luar jaringan (luring) melalui pola pembelajaran kelompok atau titik pembelajaran.(03/08/2020)

Bapak Mayella Da Cunha mengatakan bahwa pola pembelajaran akan diganti dengan menyiapkan bahan ajar cetak yang dibagikan kepada peserta didik, dengan menghantarkan langsung ke rumah atau siswa mengambilnya secara langsung di sekolah dengan tetap disesuaikan dengan ketersediaan sarana dan kondisi yang ada.

Lebi jauh, kadis Pendidikan ini mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memutuskan penyebaran covid-19. Sementara berdasarkan hasil SWAB bahwa terdapat satu pasien positif covid-19 yang berasal dari wilayah kecamatan Lela.

"Ada kekhawatiran dari para guru bahwa pasien positif Covid-19 sebelumnya sempat berbaur dengan masyarakat dan dengan tukang ojek, dan kemarin para guru di sana sudah koordinasikan kepada saya dan saya putuskan untuk sementara aktivitas belajar dari rumah dengan pendekatan Luring dihentikan" jelasnya

Kadis Pendidikan bapak Mayella Da Cunha menghimbau bahwa selain kecamatan Lela, aktivitas belajar dengan menggunakan metode Luring dan Daring akan terus dilaksanakan dengan tetap mengikuti protap kesehatan.(**/red

 

penulis Orinus

editor EppyM Photo Istimewa