Masa Kerja Pansus LKPJ Diperpanjang, Akankah, Pansus Dana Desa Dibentuk?

Masa Kerja Pansus LKPJ Diperpanjang, Akankah, Pansus Dana Desa Dibentuk?

TTS. spektrum-ntt.com || Setelah ada persetujuan dalam Paripurna yang di gelar Selasa, (07/07/2020), maka di lanjutkan dengan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang kemudian menetapkan perpanjangan waktu pembacaan dan penyerahan Laporan Pansus hingga tanggal 15 Juli 2020.

Kepada wartawan usai rapat Banmus, Uksam Selan selaku Wakil Ketua Pansus mengatakan bahwa saat ini Dokumen Laporan hasil kerja Pansus sudah 90% namun masih perlu dilengkapi lagi.

"Pansus masih akan melakukan uji Petik di kecamatan Kota, Amanuban Barat, Mollo Selatan, Mollo Barat, sembari melengkapi penyelesaian laporan," ungkapnya. 

Adapun agenda Paripurna lainnya yang akan di gelar usai penutupan Sidang Paripurna LKPJ Bupati 2019 yakni Pembahasan KUA PPS induk tahun 2021.

Semua yang di katakan Wakil Ketua Pansus juga di Aminkan oleh Wakil Ketua II DPRD TTS, Nikolas Yusuf Soru sebagai salah satu Pimpinan yang selalu mendukung program kerja Pansus LKPJ Bupati 2019.

Sedangkan terkait usulan untuk membentuk Pansus Dana Desa, Ketua Fraksi PKPI, Uksam Selan mengatakan akan menggunakan Hak Angket dan interplasi. 

"Mengenai Pansus Dana Desa, kita akan sampaikan pada pendapat akhir fraksi," Jelas Uksam

Sementara Sekretaris DPC PDIP TTS, Nikolas Yusuf Soru mendukung untuk Pembentukan Pansus Dana Desa dan menunggu keputusan DPC PDIP TTS. (**

 

penulis Mega

editor EppyM Photo Istimewa