EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Mujizat, Jenazah Atlet Terbaik Eduard Nabunome Keluarkan Wangi Cendana

Mujizat, Jenazah Atlet Terbaik Eduard Nabunome Keluarkan Wangi Cendana

TTS. Spektrum-ntt.com ||Jenazah almarhum Eduardus Nabunome, sang legendaris asal negeri cendana TTS yang di pulangkan dari Jakarta, tiba di Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan pada kamis, (05/10/2020) siang dan di jemput langsung oleh Wakil Bupati TTS bersama rombongan keluarga dan yang lainnya. 

Almarhum Eduardus Nabunome yang merupakan atlet terbaik asal bumi cendana pada tahun 1987, 1989, dan 1991, setibanya di Soe, di semayamkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati selama 1 hari sebelum di berangkatkan menuju kampung halaman Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo untuk di makamkan.

Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, SH Kepada wartawan mengatakan bahwa Bapa Eduard Nabunome merupakan tokoh sejarah di dunia internasional khususnya di dunia atletik yang cukup mengharumkan nama kabupaten Timor Tengah Selatan , propinsi Nusa Tenggara Timur bahkan Indonesia . 

Sehingga menurut Konay , jazad almarhum wajib di semayamkan di rumah jabatan sambil menanti anak-anak almarhum baru di lanjutkan ke kampung halaman almarhum di desa Kaeneno , kecamatan Fautmolo kabupaten Timor Tengah Selatan .

"Almarhum adalah atlet terbaik yang pernah mewakil NKRI dan meraih prestasi gemilang sehingga mengharumkan nama negeri ini di tingkat internasional, karena itu almarhum wajib di semayamkan di rumah jabatan wakil bupati, rumah sejarah, rumah milik rakyat dan karena almarhum merupakan tokoh sejarah maka almarhum wajib di semayamkan di rumah jabatan walau sebentar," Tutur Konay.

"Ada Mujizat setelah kami bawah jenazah saudara kami tiba di rumah jabatan wakil bupati di mana setelah wakil bupati hendak melayat atau melihat peti jenazah almarhum di atas mobil jenazah tiba-tiba ada aroma bau harum wangi cendana muncul tiba-tiba cukup keras dan di rasakan semua orang," ungkapnya.

Harum cendana tersebut semakin kuat dan keras ketika wakil bupati menyelimuti peti jenazah almarhum menggunakan selimut bercorak merah putih dari Swapraja Mollo .

Dengan demikian peristiwa yang terjadi hari ini merupakan catatan sejarah terakhir bagi salah satu putra terbaik TTS, yakni almarhum Efuardus Nabunome dan juga catatan sejarah terakhir bagi seluruh masyarakat TTS untuk mengenang jasa atlet yang pernah mengharumkan nama bumi cendana di kancah dunia. (**/red

 

penulis Mega

editor EppyM photo istimewa