NTT dan Jawa Timur raih Gelar Putera-Puteri Tari Indonesia 2021

NTT dan Jawa Timur raih Gelar Putera-Puteri Tari Indonesia 2021

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || Kontes pencarian penari muda berbakat di Indonesia bertajuk Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021 sukses digelar oleh The Queen Mother Management pada 11-13 Juni 2021 di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Edisi ke 3 Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia dilaksanakan dengan mengusung tema The Secret Culture Of Indonesia. 

 

 

Joshua Charisma Loak penari teatrikal asal Nusa Tenggara Timur meraih juara sebagai Putera Tari Indonesia 2021. Sementara itu Provinsi Jawa Timur sukses raih gelar Puteri Tari Indonesia 2021 yang diraih oleh Ully Ayu Helanansyah.

 

Sebanyak 52 Finalis dari 32 Provinsi di Indonesia berkompetisi dengan menampilkan bakat menari mereka. Ajang ini bukan hanya mencari penari namun mencari sosok duta yang lebih dari sekedar penari dan mampu menginspirasi. 

 

 

Rangkaian acara berisi Penyambutan Oleh tari-tarian khas Maumere, Penyematan Selempang, Materi Pariwisata dari Ketua ASITA Nusa Tenggara Timur, Abed Frans, Pemotretan promosi produk, Pemotretan Kain Tenun Maumere, Penjurian Menari, Tradisional Costume, Makeup Class dan Penganugerahan. 

 

 

Pada Malam Penganugerahan yang berlangsung 12 Juni 2021, semua finalis diuji konsep seni budaya dalam sesi pidato dan sesi tanya jawab serta penampilan.

 

Zam Ibraz, Founder Putera-Puteri Tari Indonesia mengatakan bersyukur dan bangga dapat menggelar pemilihan duta seni tari ini untuk ke 3 kalinya. Menurutnya Joshua Charisma Loak dan Ully Ayu Helannsyah adalah Finalis yang paling menonjol dan punya konsep serta potensi kuat mengembangkan seni tari.

 

 

Sementara itu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo berbahagia karena Maumere, Sikka menjadi tuan rumah ajang nasional Putera-Puteri Tari Indonesia 2021. Ia berharap kedepan Pemerintah Sikka dapat lebih siap mengadakan acara serupa demi terciptanya seni budaya yang berkelanjutan.(**/red