PDAM Soe Beri Kompensasi Bagi Pelanggannya di Musim Panas 2020, Cek Syaratnya

PDAM Soe Beri Kompensasi Bagi Pelanggannya di Musim Panas 2020, Cek Syaratnya

TTS. Spektrum-ntt.com || Mengantisipasi musim panas, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Soe mulai melakukan pelayanan air bersih dengan armada tangki. Sedangkan untuk kompensasi, di kenakan biaya pelanggan tetap bagi pelanggan yang pemakaiannya tidak sampai angka sepuluh. Biaya tetap sebesar Rp.30.000/bulan.

Hal ini di sampaikan Direktur PDAM Soe, Lelly Hayer, kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis, (17/09/2020).

Lanjut Lelly Hayer bahwa bagi pelanggan yang tidak mendapat air tapi membayar 100 ke atas juga di beri kompensasi tapi harus melapor terlebih dahulu, kemudian pihak PDAM bersama petugas pembagi air di wilayah terlapor akan turun cek dan apabila benar baru di beri kompensasi.

"Jadi ada pertanyaan kenapa sehingga ada pelanggan yang tidak mendapat air tapi harus membayar??? Jawabannya karena pelanggan, mereka tidak menutup stop kran sehingga walaupun air tidak jalan tapi meternya terus berputar. Dan itu kami kenakan kembali beban tetap 30 ribu. Kalau air tidak keluar harus ada laporan karena kami juga di periksa," Jelasnya.

Masih menurut Direktur PDAM bahwa untuk air Bonle'u saat ini debitnya 30 liter/detik. Sedangkan untuk sumber air di Oenasi saat ini pompa airnya mengalami kerusakan tapi sementara di perbaiki dan bagi sebagian wilayah pelayanan di Oenasi PDAM bantu suntik dengan air Bonle'u.

Sedangkan yang membantu pelayanan PDAM untuk wilayah kota Soe saat ini adalah sumber mata air Oe Soe, Bisuaf, dan sumur bor Nifuhuki, dan juga sumur bor Kesetnana I dan Kesetnana II.(**/red

 

penulis Mega

editor EppyM photo istimewa