PMKRI Orasi Bebas, Usut Tuntas Dugaan KKN di IGD Tc. Hilerz Maumere

Sikka. Spektrum-ntt.com ||Momentum peringatan lahirnya pancasila 1 Juni 2021, PMKRI Cabang Maumere Santo Thomas Morus melakukan kegiatan mimbar bebas di Monumen Teka-Iku Maumere dengan teman Pancasila Dalam Tindakan, Senin (01/06/2021). 

Nong Alex D Bora, Salah satu Orator dalam orasinya mengatakan bahwa momentum hari lahirnya Pancasila ini tentunya ada berbagai macam persoalan yang mengusik, yang tidak sesuai dengan nilai luhur dalam Pancasila.

"Keadilan sosial, kesejahteraan, hikmat dan bijaksana, musyawarah, persatuan dan kesatuan hanya menjadi benang kusut di balik kain yang kelihatan rapih, hanya menjadi bayang hitam ditengah kegelapan, dan lebih tepatnya hanyalah angan-angan belaka, yang miskin semakin miskin dan yang kaya semakin kaya", ujar Nong.

Ia pun menyentil terkait keadilan sosial dianatarnya indikasi Korupsi, Kolusi, Nepotisme pengadaan Travo di IGD Tc Hillers Maumere senilai 1'8 M yang tentunya sangat bertolak belakang dengan Pancasila. Ia secara btegas meminta agar Kejari Sikka tidak sungkan-sungakan apa lagi takut untuk membuka Aib yang mencederai nilai Pancasila.

Sementara Itu Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Maumere, Yakobus T. Horang mengatakan bahwa jika dalam waktu beberapa hari kedepan Kejaksaan Negeri Sikka tidak juga meladeni permintaan PMKRI Maumere maka lebih bagusnya Pak Kejari Sikka berkata jujur kepada masyarakat bahwa sudah tidak mampu untuk menangani persoalan terkait Dugaan KKN di IGD Tc Hiller Maumere dan mundur secara terhormat dari jabatannya sebagai Kejari Sikka.//Red

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup