PT MPM melalui Dealer Honda NSS Rote Bagi Paket sembako Pada Masyarakat desa Matanae Rote Timur

KUPANG. SPEKTRUM-NTT.COM ||PT. Mitra Phinastika Mulia (MPM) melalui Dealer Honda NSS Rote membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana badai Siklon Tropis Seroja di Desa Matanae, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Senin (12/4/2021). 

Diketahui, keganasan badai Siklon Seroja ini memporak-porandakan pemukiman warga hampir di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mewakili PT. MPM Motor Surabaya, Kepala Devisi Marketing Dealer Honda NSS Rote, Sunairda Aoulsentrie kepada media ini mengungkapkan pihaknya lebih melihat pada segi kemanusiaan. 

"Kita terpanggil untuk membantu saudara/i yang terkena musibah, khususnya di Rote. Paket sembako yang dibagikan tidak seberapa, semoga dengan uluran tangan dari kita dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana." Ungkap Sunairda. 

Sadangkan Kepala Desa Matanae, Reskial Daud Teluain, SH saat ditemui media di Kantor Desa Matanae menyampaikan rasa terimakasih kepada PT. MPM Motor dan Dealer Honda NSS Rote karena peduli dengan warganya yang terdampak bencana. 

"Jumlah penduduk saya di Desa Matanae yang terdampak bencana badai Seroja ada 110 kepala keluarga (KK), 315 jiwa. Rumah yang rusak berat ada 18, rusak sedang 51 rumah, sedangkan 41 rumah mengalami kerusakan ringan." Kata Reskial. 

Lanjutnya, Kepala Desa Matanae mengungkapkan saat ini korban bencana yang rumahnya mengalami kerusakan berat, masih tinggal bersama keluarga sambil menunggu rumah diperbaiki. 

"Sampai saat ini, belum ada kepastian dari pemerintah daerah untuk penanganan rumah warga." Pungkasnya.

Sesuai pantauan media, ada 75 paket sembako yang diserahkan kepada korban bencana melalui pemerintah Desa setempat. (*YT/red

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup