Plt Kejari Sikka Sebut Sikka Sebagai Barometer Kerukunan Antar Umat Beragama

BAGIKAN

SIKKA.spektrum-ntt.com || Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka laksanakan Rapat Koordinasi pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) Kabupaten Sikka yang bertempat di Sasaran Wicaksana Kantor Kejari Sikka, Jumat 17 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir para pemuka agama, instansi Pemerintah dan Tokoh masyarakat diantaranya Intelkam Polres Sikka, Pasi Intel Kodim 1603 Sikka, Kemenag, Kodam IX/Udayana, Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Sikka, Ketua dan Wakil Ketua FKUB Sikka, KBO Polres Sikka, Ketua Majelis Gereja Efata geliting, Pengurus Gereja Sidang Jemaat Allah, Posda Sikka, Gembala Gereja Pantekosta di Indonesia, Gembala GKII, Gereja Injil Seutuhnya Indonesia, Gembala GBI Siloam, GPPS Maranatha, GBI Rock Maumere, dan GPPS Maranatha.

Kegiatan dibuka oleh PLH Kajari Sikka, Henderina Malo, SH., M.Hum. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sikka selama ini merupakan daerah yang sangat baik dan cepat dalam menyelesaikan setiap adanya potensi permasalahan keagamaan sehingga perdamaian di Kab. Sikka selalu terjaga, hal ini dapat menjadi barometer kerukunan masyarakat di NTT.

Henderina mengatakan bahwa koordinasi yang intens dan rutin antara Pemerintah dengan semua unsur tokoh agama sangat penting sehingga kerukunan tetap terjaga.

Sementara itu, hasil rapat koordinasi antara lain yakin pembentukan tim untuk mensosialisasikan dan pendekatan tehadap masyarakat atas aliran kepercayaan yang secara legalitas terdaftar namun tidak diterima masyarakat.

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup