EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Polres TTS Salurkan Dana Bansos Bagi Ojek Dan Supir , Ini Syaratnya

Polres TTS Salurkan Dana Bansos Bagi Ojek Dan Supir ,  Ini  Syaratnya

TTS. Spektrum-ntt.com || Kepolisian Republik Indonesia dalam aksi peduli kemanusiaan di masa pandemi Corona, akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi para ojek dan Supir angkutan umum selama 3 bulan ke depan melalui Bank BRI.

"Bantuan yang di salurkan dari pusat untuk para ojek dan kondektur berupa uang Elektronik di kartu Brizi,"

Demikian penjelasan Kapolres Timor Tengah Selatan, AKBP Ariasandy, SIK kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis, (16/04/2020)

Karena itu Kepolisian Daerah melalui Sat Lantas sedang mendata semua pengguna jasa ojek, maupun supir untuk dapat memperoleh bansos.  

"Tugas Kepolisian Daerah melalui Lantas adalah membantu Polri dalam mendata setiap ojek dan Supir angkutan umum supaya bisa memperoleh Bansos dari pusat," Kata Kapolres

Terpisah Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Wastoro saat di konfirmasi media mengatakan bahwa Syarat setiap ojek atau supir untuk memperoleh bansos adalah harus memiliki E-KTP dan no HP yang aktif.

"TTS bansosnya lewat BRI. Dan persyaratan dari BRI harus ada KTP dan nomor HP penerima yang aktif," 

Lanjut Wastoro bahwa Proses dana bansos sepenuhnya sudah menjadi kewenangan BRI.

"Dana bansos BRI yang proses. kita hanya menyiapkan data ojek dan sopirnya saja,"

Selain data diri yang perlu di serahkan, para ojek dan supir juga wajib mengikuti sejumlah pelatihan seperti safety ridding, pelatihan keselamatan berlalu lintas, etika pelayanan, protokol penanganan Covid-19, dan lain sebagainya yang akan di selenggarakan Sat Lantas Polres TTS.

Besaran dana bantuan sosial yang akan di peroleh adalah Rp. 600.000 bagi setiap orang. 

 

Penulis :Mega

Editor : EppyM photo Istimewa