Relawan ARC dan Tim RSA Bandung DIsambung Bupati Katingan dan Menteri Sosial Siap Lakukan Ini

BAGIKAN

KALIMANTAN TENGAH. spektrum-ntt.com ||  Beberapa Kota di Palangka Raya  Provinsi Kalimantan Tengah  Dilanda Banjir akibat meluapnya Sungai Rungan dan Sungai Kahayan yang melintasi wilayah setempat. Hingga Saat Ini Advent Respon Cepat Indonesia (ARC)  telah hadir sejak  beberapa hari yang lalu untuk membantu masyarakat terdampak. Kehadiran ARC di sana juga melibatkan Rumah Sakit Advent Bandung dengan menurunkan delapan dokter dan Medis untuk membantu masyarakat di sana, GMAHK Jemaat Kanaan Palangka Raya, dan Pemda Kabupaten Katingan. 

Kehadiran tim Kesehatan dari Rumah Sakit Advent Bandung dan Advent Respon Cepat Indonesia (ARC) mendapatkan sambutan bahagia oleh Pemerintah daerah Katingan. 

Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya Bupati Katingan Sakariyas  saat menyambut kedatangan Tim Kesehatan RSA Bandung dan ARc Indonesia.  Tim ini adalah utusan dari Staf Khusus  Kepresidenan Republik Indonesia.

Dikutip dari  gerakkalteng.com Bupati akan mengajak tim relawan menuju dua kecamatan yaitu kecamatan Tasik Payawan dan  kecamatan Kamipang. 

“Saat ini untuk wilayah Katingan Hilir ke atas sudah tidak terendam banjir, yang masih terkena musibah banjir ada dua kecamatan yaitu Tasik Payawan dan Kamipang, mereka ini rencananya nanti akan diadakan kedua Kecamatan  tersebut,”Ujar Sakariyas pada media, kamis (16/9/2021) 

Pada Media  Eko Kurniawan,  mengungkapkan bahwa  Tim ARC Indonesia dan Tim kesehatan RSA Bandung diterima oleh Menteri sosial RI Ibu Tri Rismaharini, dan Bupati Katingan Bpk Zakariyas, Pada pelayanan Kesehatan ARC dan RSAB di Desa Pendahara, kec. TEWANG SANGALANG GARING. 

Pelayanan kesehatan kali ini ungkapnya akan dilakukan pada masyarakat yang terdampak banjir besar Katingan. 

Dikatakan pula bahwa Lebih dari 200 pasien yang kebanyakan sakit kulit, diare, dll. Berobat secara gratis ke Charity Clinic tersebut.

Beberapa hari yang lalu, sekitar 300 paket bantuan dari ARC dibagikan di beberapa titik yang berada di daerah banjir Katingan Kalimantan Tengah. (**/red

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup