Rencana Pembangunan Mall di Sikka, Begini Pernyataan PT Yasoonus Komunikatama Indonesia

SIKKA. spektrum-ntt.com || Ratusan pedagang pasar tingkat yang dikoordinir oleh ketua Forum Komunikasi Pengguna Pasar Maumere hari ini (05/06/2020) mendatangi kantor DPRD Sikka.

Marianus Kresensius selaku ketua FKPP Maumere menyatakan bahwa kedatangan mereka ke kantor DPRD atas undangan DPRD Sikka tentang rencana pembangunan Mall di pasar tingkat Maumere.

Kresensius mengatakan bahwa rencana pembangunan Mall di pasar tingkat oleh PT. YKI membuat para pedagang resah, karena menurutnya bahwa kalau sampai terjadi rencana pembangunan Mall tersebut maka para pedagang akan mengalami kerugian besar. 

"Rencananya kami akan direlokasi oleh pihak Pemda atau PT. YKI, lalu bagaimana dengan nasib para pedagang yang sedang mengais nafkah di sana. "Nasib kami akan sangat terancam. Bagaimana dengan anak sekolah, kebutuhan hidup, dan kesehatan kami". ungkapnya. 

Lebih jauh bapak Kresensius mengatakan akan sangat mendukung pemerintah untuk membangun Mall di Sikka tapi bukan di pasar tingkat. 

"Kalau di pasar tingkat maka kami akan menolak rencana pembangunan Mall tersebut" tegasnya. 

Sementara ketua DPRD Sikka mengatakan bahwa akan ada agenda lanjutan antara PT YKI dan DPRD Sikka Senin depan. 

Direktur Utama PT. Yasonus Komunikatama Indonesia (YKI) menjelaskan bahwa, PT. YKI akan berencana membangun Mall tersebut rencananya pada bulan September. Sementara untuk manajemen pengelolaan akan diserahkan kepada Pemda Sikka. PT YKI akan membantu memberikan kenyamanan dan kelayakan bagi los-los pasar yang dimiliki para pedagang pasar, dan tidak akan ada satupun yang digusur dan nantinya akan tetap berjualan seperti biasa.

Soal rencana relokasi, PT. YKI mengatakan bahwa perlu pembicaraan lebih lanjut dengan Pemda. 

 PT. YKI masih menunggu keputusan politik antara Pemda Sikka, DPRD dan para pedagang pasar.

Menurut direktur utama PT. YKI, total dana pembangunan Mall sekitar 660 miliar.(**

 

penulis Orinus 

editor EppyM Photo Istimewa 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup