Ronaldo Asury: Kelahiran Pancasila Menjadi Semangat Untuk Melawan Covid-19

Ronaldo Asury: Kelahiran Pancasila Menjadi Semangat Untuk  Melawan Covid-19

MALAKA. spektrum-ntt.com ||-Memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2020, banyak tokoh - tokoh pejuang kesejahteraan rakyat merefleksikan akan kondisi saat ini yang sedang terjadi di seluruh Indonesia yakni pandemi Covid-19.

Ronaldo Asury, seorang tokoh pejuang kesejahteraan rakyat yang kini mewakili rakyat dapil 3 kabupaten Malaka dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan bahwa Pancasila sebagai falsafah original bangsa yang berhasil merekatkan elemen bangsa sejauh ini, sehingga Ia minta perlu dipelihara agar bangsa ini tetap kuat dan utuh di tengah pandemi Covid-19.

"Pancasila itu merupakan falsafah original bangsa yang memperat semua elemen di bangsa kita, keutuhan ini tetap kita pelihara di tengah pandemi Covid-19". Kata Ronaldo pada (01/06/2020)

Lanjut Anggota Dewan dua periode itu mengungkapkan bahwa momentum kelahiran Pancasila tahun ini, menurutnya kita semua disadarkan akan nilai perjuangan dari Pancasila mengajarkan kita untuk semangat bersama melawan Covid-19 terutama kaum muda.

"Moment hari Pancasila tahun ini kita disadarkan akan nilai hakiki dari Pancasila yang mengajarkan kita untuk lebih semangat dalam melawan Covid-19, terumata kaum muda harus terlibat aktif seperti pejuang Pancasila kita dulu." Ungkap Ronaldo yang sekarang Balon Wakil Bupati Malaka yang sedang dihebohkan oleh masyarakat.

Sambung kepada media Ia menyinggungkan terkait New Normal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, menurutnya New Normal perlu dilakukan untuk memberikan peluang bagi masyarakat beraktivitas seperti biasanya berkebun, pasar, usaha lain yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

"New normal perlu dan sangat dukung dilakukan di NTT atau Malaka, ini merupakan pemerintah memberikan lagi peluang bagi masyarakat beraktivitas untuk ekonomi keluarga yang penting tetap taat pada protokol kesehatan." 

"Selain itu pemerintah perlu menyiapkan Karantina terpusat di daerah yang ada Bandara dan pelabuhan agar yang datang dari luar daerah bisa di karantina dan rapid tes seblum ke daerah atau tempat tinggal. Dengan demikian bisa mencegah atau memutus rantai penularan Covid -19". Jelas Ronaldo

Sambung Ronaldo, mengajak masyarakat kabupaten Malaka untuk mengikuti semua protokol kesehatan dari Pemerintah sebagai cara memutuskan rantai penularan Covid-19 dan pada intinya Ia menghimbau agar masyarakat selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap jaga jarak.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Malaka untuk ikuti protokol kesehatan dari pemerintah sebagai cara memutuskan rantai penularan Covid-19, saya berharap kita selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak". Tutup Ronaldo Asury Balon Wakil Bupati Malaka.(**

 

Penulis Nando Nahak

editor EppyM Photo Istimewa