STIKes Maranatha Kupang Lakukan Workshop PBM Semster Genap

STIKes Maranatha Kupang Lakukan Workshop PBM Semster Genap

KUPANG.spektrum-ntt.com ||,--Untu kesekian kalinya  STIKes Maranatha Kupang melaksanakan Workshop Proses Belajar Mengajar (PBM) yang  bertujuan sebagai awal penyusunan proses belajar mengajar di semester genap 2020/2021.Ketua STIKes Maranatha Kupang ‘Stefanus M.Kiik, S.Kep. Ns.,M.Kep.,Sp. Kep.Kom' dalam menyampaikan sambutannya Mengharapkan kegiatan workshop ini harus lebih berbeda/lebih baik lagi dari yang sebelumnya Sehingga dirinya juga meminta kehadiran semua tim teaching untuk terlibat dalam penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)"Apa yang kita diskusikan kemarin dimana ada yang sebelumnya sudah baik harus lebih baik lagi. Oleh karena itu kami harapkan bahwa didalam membuat RPS perlu dan harus teman-teman teacing terlibat. Agar jangan kordinator membuat sendiri lalu tim teacing meminta masuk sama sesuai RPS itu yang tidak boleh terjadi.Oleh karena itu kami harapkan RPS ini bukan hanya menyusun cara belajarnya tetapi prose menyusun evaluasinya. Supaya mahasiswa juga tau kedepan apa yang mau mereka pelajari. Untuk evaluasi yang sudah dibuat ini sudah bagus tetapi kami waket 1 dan beberapa teman sepakati RPS kali ini harus dilengkapi dengan evaluasi yang memadahi dalam arti".

Hadir juga ketua pembina yayasan Maranatha NTT Drs. Samuel Sellan dan turut menyampaikan Masukannya kepada seluruh peserta workshop dimana dirinya meminta semua tim teaching dapat bekerja sama"Workshop ini sangat penting juga bagi masadepan Mahasiswa sehingga apa yang menjadi persiapan satu semester itu dimulai dari hari ini sehingga saya harapkan tim teaching dapat bekerjasama dalam menyusun kisi-kisi, dan soal-soal bagi Mahasiswa dan diharapkan juga bagi tim teching dan pada dosen juga belum ada ruang memahami harap yang sudah memahami bisa membantu menjelaskan agar semuanya berbalas sesuai misi dan tidak hanya kordinator bekerja sendiri."Wakil ketua 1 STIKes Maranatha Kupang ‘Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns,M.Kep’  juga turut menyampaikan rumusan dari RPS yang sudah di siapkan dan disusul dengan diskusi bersama para dosen dan kaprodi

Workshop ini dilaksanakan dua hari sejak tanggal 4-5 Maret 2021 di aula STIKes Maranatha Kupang  dan dihadiri oleh; Ketua Yayasan Maranatha Provinsi NTT ‘Drs. Samuel Sellan’ Ketua STIKes Maranatha Kupang ‘Stefanus M.Kiik, S.Kep. Ns.,M.Kep.,Sp. Kep.Kom' Wakil Ketua 1 STIKes Maranatha ‘Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns,M.Kep’ Ketua Penjamin Mutu STIKes Maranatha 'A. R. Vanchapo, S. Kep., M. M' seluruh dosen  dan pejabat struktural STIKes Maranatha Kupang.