Simak Ini Yang Dilakukan Gubernur NTT di SMK Kusuma Atambua

Atambua.Spektrum-ntt.com || Kunjungan Kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Belu yang di dalamnya terdapat agenda peresmian Edotel SMK Katolik Kusuma Atambua, yang berlokasi di Raibasin, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.(24/03/2021) 

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan disambut meriah oleh siswa-siswi dan guru-guru serta para Suster di SMK Kusuma Atambua Raibasin, dengan tarian bidu dan dram band, dan pertunjukan hasil kerja siswa dari tiap-tiap jurusan, serta Fashion Show dari Jurusan Busana Butik. 

Di tahun 2020 SMK Katolik Kusuma Atambua menjadi salah satu SMK CoE (Central Of Excellence) khususnya sektor hospitality dengan bantuan berupa bangunan Edotel Kusuma bagi jurusan Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan. Maka pada hari ini 24/03/2021 dengan kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Timur guna meresmikan Edotel Kusuma Atambua. 

Kepala Sekolah SMK Katolik Kusuma Atambua Sr.Agustina Bete Kiik, SSpS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Ibu Gubernur yang selalu mendukung tumbuh kembangnya dunia pendidikan dan memajukan wilayah NTT hingga tingkat Nasional dan Internasional. 

"Kami terima kasih atas bantuan-bantuan yang selama ini kami terima dari provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, berupa bangunan ruang kelas baru, ruang praktek, dan sarana prasarana sehingga kami bisa memiliki fasilitas dan peralatan yang bersandar industri, seluruhnya bantuan pemerintah baik berupa DAK maupun APBN" Ungkap Sr. Agustin

Pada kesempatan yang berharga itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan bahwa bersama para Suster membangun sebuah pendidikan yang khususnya berbasis pariwisata. Yang kini program yang dilakukan oleh para Suster lewat SMK Katolik Kusuma Atambua ini sangat memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dalam rangka membangun SDM pariwisata. 

"Kita tau bahwa menghasilkan prodak-prodak SDM itu tidak gampang, sehingga apa yang telah dikerjakan oleh para Suster ini adalah bagian dari mimpi besar Provinsi ini khusus dibawah pemerintahan saya sebagai Gubernur, yang program utamanya prime mover ekonominya pada tourism" Ungkapnya 

Gubernur Nusa Tenggara Timur mengharapakan agar sekolah-sekolah Negeri bisa juga dapat berkembang seperti apa yang telah dilakukan oleh sekolah-sekolah swasta.

Dalam pantauan media Spektrum-ntt.com dalam acara peresmian Edotel Kusuma Atambua, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan pertanyaan kepada beberapa Siswa-Siswi guna melatih mental para Siswa-Siswi, dan yang maju menjawab langsung diberikan sejumlah uang tunai 1 juta rupiah dan 500 ribu rupiah bagi Siswa-Siswi yang dengan berani tampil untuk menjawab pertanyaan dari Gubernur NTT. 

Gubernur Nusa Tenggara Timur dikenakan jaket modifikasi tenun Belu peta NTT dari hasil desain Siswa-Siswi jurusan Busana Butik. 

Untuk diketahui SMK Katolik Kusuma Atambua terdapat lima program jurusan yakni, Tata Boga, Busana Butik, Usaha Perjalanan Wisata, Akomodasi Perhotelan,dan Asisten Keperawatan. 

Gubernur didampingi Plh. Bupati Belu, Frans Manafe, Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens. 

Penulis :Nixon Tae 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup