EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Yudisium Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Kupang Ini Pesan Rektor

Yudisium Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Kupang Ini Pesan Rektor

KUPANG. Spektrum-ntt.com || Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Muhammadiyah Kupang Tahun Akademik 2020/2021 lakukan Yudisium yang berlangsung pada hari sabtu (26/03/2020) di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang.

Peserta yudisium yang hadir pada acara Sebanyak 149 calon wisudawan dilengkapi dengan Berbusana dari daerah masing-masing serta mengikuti setiap Protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 .

Yudisium salah satu proses akademik untuk menandakan kelulusan mahasiswa dalam proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu. ungkap dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Kupang Idris, S. Sos. M. Si

kepada media, Idris,S.Sos.M.Si mengatakan. Lulusan Akademik Fisipol harus berkompetisi diluar maka perlu mempersiapkan sebuah integritas kematangan intelektual,akuntabel, kredibilitas diri ini merupakan aset dunia kerja dengan kualitas output mudah berkompetisi diluar dengan pertimbangan satu sisi tenaga edukatif Fisipol 85% rata rata adalah doktor.

 Hadir dalam acara Yudisium Dr.Zainur Wula, M. Si Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang,Idris,S.Sos.M.Si Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ketua Prodi Kesejahteraan sosial, Rahmad Majid,SH.M.Hum, Pendidikan Sosiologi, Syarifuddin Darajad,S.Sos.M.Hum, Antropologi Wellem Nggonggoek,S.Sos.M.Hum, dan Ketua prodi Ilmu Politik. Kamis Karno,S.Sos.M.Si

pada media, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr.Zainur Wula, M. Si mengatakan bahwa Pendidikan itu pada dasarnya bersifat universal yang melintas batas Nilai kehidupan Masyarakat yang berhubungan dengan ideologi keagamaan,etnis, ras,suku dan sosial budaya karena Pendidikan itu harus terbebas dari belenggu-belenggu sekat,karena berlaku nilai-nilai universal dan menekan pada kebudayaan kemanusiaan.

Lanjutnya bahwa Mahasiswa Lulusan dari Universitas Muhammadiyah kupang perlu memiliki output pendidikan dalam 4 dasar yakni memiliki Intelektual yang tinggi berkualitas, Kompetitif,memiliki daya saing dan spritualitas itu mengarah pada keutuhan berinteraksi pada masyarakat untuk mencapai pada tujuan hidup.ujar Ujar Zainur Wula.

Lebih lanjut Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang mengharapkan mahasiswa yang berintelektual harus memiliki nilai-nilai kebaikan untuk berinteraksi di kehidupan masyarakat bisa menerapkan aplikasi ilmu pengetahuan dengan memiliki spiritualitasnya sesuai dengan keyakinan Agamanya yang baik dan benar agar bisa beraktualisasi   terhadap kehidupan sehari hari.

Lulusan Muhammadiyah secara umum mempersiapkan mental sebaik mungkin,  untuk mengahadapi masa depan yang cerah yang penuh dengan  tantangan. 

Salah satunya masa depan yang membutuhkan daya saing yang tinggi dengan memiliki keunggulan - keunggulan yang bisa memenangkan pertarungan di luar untuk mencapai tujuan hidup. 

Selain Gelar sarjana harus memiliki juga keunggulan-keunggulan lain seperti Zaman modern ini menguasai Ilmu teknologi, bahasa inggris Sebagai percakapan dunia yang di akui oleh PBB.karena revolusi industri 4.0 mendorong manusia untuk bekerja mendayagunakan kemampuan intelektualnya yakni mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk mencapai tujuan hidup secara maksimal tutup Dr.Zainur Wula.(**/HL/editor EppyM photo istimewa